Sabtu, 25 Juli 2015

Adanya Nasi, Wajib Disyukuri


Nasi, ada apa dengan nasi? Pertama, karena saya tidak punya bahan untuk diposting, jadi yaa begitulaaaah... Hahaha. Kedua, sama seperti alasan pertama, hoaaalaaah... Ketiga, karena semuanya benar, haha, bukan, bukan, lumayan untuk nambah karakter kata, haha, laah lupa  ketiga tadi apa, ketiga, karena nasi asalnya dari beras, dan beras dari padi, plaaaak! itu bukan alasan :3, karena nasi adalah salah satu ciptaan-Nya yang hampir selalu kita lihat, bermacam pula modifikasinya, seperti lontong, bubur, dll (dan lupa lagi).


Di Indonesia, nasi tergolong makanan pokok, biasa disandingkan dengan lauk seperti sayur-mayur, ikan, ayam, daging, dll. Nasi banyak mengandung karbohidrat, apa itu karbohidrat? Bentar, bentar, ane cari di google dulu, "Karbohidrat adalah senyawa organik yang terbentuk dari 3 unsur yaitu Karbon(C), Oksigen (O) dan Hidrogen (H)." (sumber).
Secara awam, selain nasi, ada juga roti dan ubi yang juga dikenal mengandung karbohidrat, jadi agak aneh, jika ada yang sarapan nasi lauknya roti, kemungkinan mereka maniak karbohidrat, atau ada yang sarapan nasi doang, kemungkinan mereka anak kos atau tak mampu beli, bersyukurlah kita yang masih diberi oleh Allah kemampuan untuk membeli dan mampu memakannya, ada orang yang mampu membeli namun tak bisa memakannya (baca: penyakit), ada pula yang walaupun bisa memakan namun tak bisa membeli, dan ada pula yang tak bisa membeli apa lagi memakan. Alhamdulillaah.

Tujuan daru tulisan ini bukanlah apa itu nasi, kandungan dalam nasi, tapi bagaimana kita husnu azhhonn (sangka baik) terhadap ketentuan-Nya dan bersyukur atas segala nikmat-Nya.

Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan.


اهدنا الصراط المستقيم


Tidak ada komentar:

Posting Komentar